Senin, 27 Juni 2011

Walhi: Gubernur Tak Layak Dapat Penghargaan UNESCO



Metrotvnews.com, Pekanbaru: Gubernur Riau Rusli Zainal dianggap tak layak mendapat penghargaan lingkungan dari Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia (UNESCO). Sebab, Rusli Zainal tersandung kasus pembalakan liar di Riau. Hal ini dikatakan Direktur Eksekutif Wahanan Lingkungan Hidup (Walhi) Riau, Hariansyah Usman, di Pekanbaru, Selasa (11/5).

Menurut Hariansyah, UNESCO seharusnya mempertimbangkan kasus pembalakkan liar yang melibatkan Gubernur Rusli. Pasalnya, kasus ini tengah diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi dan Satuan Tugas Antimafia Hukum.

Rencananya, Gubernur Riau akan menerima penghargaan itu pada 1 Juni di Paris, Perancis. Menurut Walhi, Gubernur Riau gagal menghentikan praktik penebangan liar di sejumlah daerah di provinsi itu. Riau merupakan provinsi dengan tingkat kerusakan hutan tertinggi di Indonesia, yakni 160 ribu hektare per tahun.(***)

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/05/11/105121/Walhi-Gubernur-Tak-Layak-Dapat-Penghargaan-UNESCO/82

Tidak ada komentar:

Posting Komentar